Messi dari Thailand Sorot Suporter Indonesia

Kompas.com - 13/12/2016, 22:32 WIB
Pendukung Indonesia meneriaki yel-yel pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPendukung Indonesia meneriaki yel-yel pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang serang tim nasional Thailand, Chanathip Songkrasin alias Messi Jay, menyoroti efek suporter menjelang duel kedua tim pada final Piala AFF 2016.

Indonesia bakal menjamu Thailand terlebih dahulu di Stadion Pakansari pada partai final pertama, Rabu (14/12/2016). Hampir dipastikan, 30.000 suporter memadati stadion.

Efek suporter telah memberikan tuah saat Indonesia menang 2-1 atas Vietnam pada semifinal pertama di stadion yang sama. Oleh karenanya, Messi Jay bersikap waspada.

"Suporter Indonesia sangat bergairah dan menjadi kekuatan tambahan buat tim," tutur Messi Jay.

Pemain berusia 23 tahun itu juga menilai, rekan-rekannya tidak boleh meremehkan kualitas Indonesia. Meskipun, pada partai pertama fase grup di Philippine Sports Stadium, Rabu (14/12/2016), Thailand menang dengan skor 4-2.

"Indonesia merupakan tim yang sangat bagus. Kami tidak boleh meremehkan mereka meskipun hasil pertandingan pertama tidak bagus," kata Messi Jay.

Messi Jay sudah mencetak satu gol selama Piala AFF 2016, yaitu pada partai semifinal kedua melawan Myanmar, 8 Desember 2016.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X