Ketua Federasi Bola Timor Leste Jagokan Indonesia pada Final AFF 2016

Kompas.com - 13/12/2016, 08:46 WIB
Ketua Federasi Sepak Bola Timor Leste atau FFTL, Fransisco Kalbuadi Lay saat ditemui di Dili, Timor Leste, Minggu (11/12/2016). Alsadad RudiKetua Federasi Sepak Bola Timor Leste atau FFTL, Fransisco Kalbuadi Lay saat ditemui di Dili, Timor Leste, Minggu (11/12/2016).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

DILI, KOMPAS.com - Ketua Federasi Sepak Bola Timor Leste atau FFTL, Fransisco Kalbuadi Lay, menjagokan Indonesia pada final Piala AFF 2016. Ia yakin Indonesia mampu mengalahkan Thailand dalam partai puncak.

Menurut Kalbuadi, Thailand memang unggul dalam segala hal dibanding Indonesia, dari mulai rekor pertemuan, materi pemain, hingga statistik permainan selama Piala AFF 2016.

"Namun tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola," kata Kalbuadi saat berbincang dengan para wartawan di Dili, Timor Leste, Minggu (11/12/2016).

Kalbuadi mencontohkan tim nasional Portugal yang sanggup menjuarai Piala Eropa 2016. Menurut dia, kejutan seperti Portugal itulah yang diyakininya juga akan dilakukan tim nasional Indonesia.

"Siapa yang awalnya mengira Portugal akan juara," ujar Kalbuadi.

Selain menjabat sebagai Ketua FFTL, Kalbudi juga tercatat sebagai salah satu executive officer di AFF. Kondisi itulah yang membuatnya akan datang menyaksikan langsung laga final yang akan digelar dua leg itu.

"Hari Senin (12 Desember) saya ke Indonesia," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata, Seni, dan Budaya Timor Leste ini.

Leg pertama final Piala AFF 2016 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Rabu (14/12/2016). Sedangkan leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Sabtu (17/12/2016).

Selama penyelenggaraan Piala AFF, Thailand tercatat sudah 4 kali menjadi juara. Sementara itu Indonesia belum pernah meraih gelar turnamen paling bergengsi antarnegara di Asia Tenggara itu.

Prestasi terbaik Indonesia adalah menjadi runner-up pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X