Meski Dapat Undian Sulit, Arsenal Tak Gentar

Kompas.com - 12/12/2016, 19:27 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Lucas Perez ke gawang FC Basel pada partai fase grup Liga Champions di St. Jacob-Park, Selasa (6/12/2016). PATRICK HERTZOG/AFPPara pemain Arsenal merayakan gol Lucas Perez ke gawang FC Basel pada partai fase grup Liga Champions di St. Jacob-Park, Selasa (6/12/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Sekretaris Arsenal, David Miles, menyatakan bersikap optimistis meski timnya mendapatkan undian sulit pada babak 16 besar Liga Champions.

Berdasarkan pengundian pada Senin (12/12/2016), Arsenal harus bersua Bayern Muenchen. Bukan perkara mudah buat Arsenal karena juara bertahan Bundesliga itu sempat menyingkirkan mereka pada babak 16 besar musim 2013-2014.

Hasil undian pun dikhawatirkan bakal mempertajam tren Arsenal yang selalu terhenti di babak pertama fase gugur Liga Champions sejak musim 2010-2011.

Akan tetapi, Miles merasa tidak sepakat dengan prediksi yang mengecilkan peluang The Gunners, julukan Arsenal.

"Kami lolos ke babak gugur untuk 17 musim beruntun. Ini membuktikan kualitas Arsene Wenger dan tim," ucap Miles.

"Suporter mungkin berpikir, kami kembali mendapatkan hasil undian yang sukar. Namun, air pasang bakal surut pada suatu waktu dan kami akan mengalahkan mereka," tutur dia.

Duel pertama kedua tim bakal digelar di Allianz Arena, 15 Februari 2017. Selanjutnya, Arsenal menjamu Bayern di Stadion Emirates, 7 Maret 2017.

Jadwal Arsenal pun menjadi berat. Sebab, mereka harus melawan Liverpool, 4 Maret 2017, dan Leicester City, 11 Maret 2017.

Kompas TV Alfred Riedl Siapkan Strategi Menghadapi Thailand

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X