Dari Jauh, Irfan Bachdim Sambut Keberhasilan Timnas ke Final

Kompas.com - 07/12/2016, 22:16 WIB
Irfan Bachdim merayakan gol kedua Indonesia ke gawang Malaysia bersama Boaz Solossa dan Andik Vermansah di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016). DOK. PSSI Irfan Bachdim merayakan gol kedua Indonesia ke gawang Malaysia bersama Boaz Solossa dan Andik Vermansah di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Dari jauh, striker Irfan Bachdim menyambut bahagia keberhasilan timnas menembus final Piala AFF 2016.

Skuad Garuda memastikan diri tampil pada partai puncak turnamen dua tahunan ini setelah bermain imbang 2-2 dengan Vietnam dalam semifinal kedua di Stadion My Dinh, Rabu (7/12/2016). Secara agregat, Merah Putih menang 4-3.

Gol Indonesia lahir dari kaki Stefano Lilipaly pada menit ke-54 dan penalti Manahati Lestusen (96'). Vietnam membalas lewat Vu Van Tanh (82') dan Vu Minh Tuan (90').

Irfan, yang tak bisa ikut membela Indonesia karena cedera dan kini berada di Jepang untuk pemulihan, meluapkan kegembiraannya via Twitter setelah penalti Manahati memastikan kemenangan Merah-Putih.

"MANAAAAAA," demikian isi kicauan Irfan.

Dengan kemenangan dramatis ini, Irfan pun yakin Indonesia bakal bisa membawa pulang gelar juara Piala AFF ke Tanah Air untuk kali pertama.

Di final, Indonesia akan menghadapi pemenang laga antara Thailand dan Myanmar. Tim Gajah Putih mengantongi bekal kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama di kandang lawan.

Laga pamungkas akan digelar dua kali. Final leg pertama pada 14 Desember, sedangkan kedua pada 17 Desember 2016. (Ade Jayadireja)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X