Rekor Jumlah Operan Barcelona dan Poros Iniesta

Kompas.com - 07/12/2016, 16:23 WIB
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, bertepuk tangan kepada suporter pada laga Trofeo Joan Gamper di Stadion Camp Nou, 10 Agustus 2016. JOSEP LAGO/AFPGelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, bertepuk tangan kepada suporter pada laga Trofeo Joan Gamper di Stadion Camp Nou, 10 Agustus 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona benar-benar dominan saat menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (6/12/2016).

Tidak cuma membukukan kemenangan telak, Barcelona juga mengukir rekor untuk jumlah operan pada pertandingan di kompetisi kasta teratas Eropa.

Menurut rekaman UEFA, mereka melepaskan 1.022 percobaan operan dan 939 di antaranya menemui sasaran. Inilah jumlah operan terbanyak dalam satu laga Liga Champions sejak musim 2003-2004.

Rapor superior tersebut tidak lepas dari kehadiran Andres Iniesta di lini tengah Barcelona. Untuk kali pertama sejak mengalami cedera lutut pada 22 Oktober 2016, sang kapten tampil sebagai starter.

Hasilnya, sebagian besar operan yang dilepaskan Barcelona berasal dari Iniesta. UEFA mencatat, Iniesta melakukan 108 operan sukses dari 119 percobaan.

Catatan tersebut hanya sepertiga dari jumlah operan sukses Moenchengladbach selama 90 menit (333).

Tidaklah mengherankan pelatih Luis Enrique turut memuji Iniesta dengan menyatakan, "Dia bermain sangat bagus dan menunjukkan kualitas seperti biasanya."

Serangkaian statistik operan tersebut tentu mempercantik laju Barcelona yang menjadi juara grup Liga Champions untuk kali kesepuluh secara beruntun.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X