Kompas.com - 03/12/2016, 08:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

CIBINONG, KOMPAS.com - Stadion Pakansari, Cibinong, terpilih sebagai tempat penyelenggaraan partai final Piala AFF 2016 antara tim nasional Indonesia dan Vietnam, Sabtu (3/12/2016).

Sejumlah renovasi dikebut oleh pengelola agar memenuhi standar pertandingan internasional, termasuk infrastruktur untuk pemain seperti ruang ganti.

Kompas.com coba mengintip sejauh mana kesiapan infrastruktur tersebut saat kedua tim melakukan uji coba lapangan, Jumat (2/12/2016).

Kunjungan pertama yakni ruang ganti 2 yang menjadi jatah Vietnam. Ruangan ini terletak di jalur kiri dari lorong masuk pemain.

Terlihat satu ruangan besar dan dua ruangan kecil di dalamnya. Di ruangan besar, terdapat 17 kursi untuk pemain. Adapun di ruangan kecil, hanya ada delapan kursi.

Sementara di ruang satu lagi, terlihat sebuah matras yang bakal digunakan pemain untuk massage.

Untuk pertandingan semifinal nanti, Panpel menambah portable air conditioner (AC) untuk menambah kenyamanan pemain. Sebelumnya, hanya terpasang AC biasa di ruangan ini.

Ruang ganti turut dilengkapi 18 kamar mandi yang bisa digunakan pemain untuk membersihkan diri dan mengganti pakaian.

Anju Christian/Kompas.com Kamar mandi di ruang ganti pemain di Stadion Pakansari.

Kompas.com juga coba mengunjungi ruang ganti Indonesia yang terletak di jalur kanan setelah lorong pemain. Namun, ruangan tersebut terkunci karena anak-anak asuh Alfred Riedl tengah berlatih di lapangan.

Selain ruang ganti yang cukup mewah, stadion ini juga dilengkapi ruang doping dan pemanasan untuk pemain.

Adapun untuk memenuhi kebutuhan peliputan, tersedia area mixed zone dan ruang media yang cukup luas. Ruangan terakhir bisa menampung sekitar 50 orang.

Pertandingan semifinal pertama Piala AFF ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 19.00 WIB. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.