Kompas.com - 30/11/2016, 05:50 WIB
Gelandang Newcastle United asal Senegal, Mohamed Diame (tengah), mencetak gol timnya ke gawang Hull City pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di KCOM Stadium, Selasa (29/11/2016). LINDSEY PARNABY/AFPGelandang Newcastle United asal Senegal, Mohamed Diame (tengah), mencetak gol timnya ke gawang Hull City pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di KCOM Stadium, Selasa (29/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Hull City membuat sejarah baru dalam perjalanannya di ajang Piala Liga Inggris. Untuk pertama kalinya mereka berhasil menembus babak semifinal event ini setelah menyingkirkan Newcastle United.

 

Duel di KCOM Stadium, Selasa (29/11/2016), itu harus berlangsung selama 120 menit dan diakhiri dengan drama adu penalti, setelah skor sama kuat. Setelah bermain 0-0 selama 90 menit, kedua tim harus melakoni perpanjangan waktu.

Dalam babak tambahan ini, Newcastle lebih dulu unggul berkat gol Mohamed Diame pada menit ke-98. Tetapi kegembiraan tim Divisi Championship besutan Rafael Benitez ini tidak berlangsung lama karena semenit kemudian, pemain Hull, Robert Snodgrass, menyamakan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Alhasil, adu penalti menjadi penentu siapa yang berhak melangkah ke babak empat besar. Hull lebih siap menghadapi drama tersebut karena meraih kemenangan 3-1.

Kiper Eldin Jakupovic menjadi pahlawan kemenangan tim Premier League ini karena sukses menahan dua tendangan pemain lawan, di samping kegagalan dua penendang lainnya karena tembakan mereka melenceng. Sementara itu tiga eksekutor Hull, yakni Snodgrass, Michael Dawson dan Tom Huddlestone, berhasil menceploskan si kulit bulat.

Dengan demikian, Hull mengikuti jejak Liverpool FC yang lebih dulu meraih tiket semifinal usai mengalahkan Leeds United 2-0. Dua tiket lainnya menuju babak empat besar ini akan diperebutkan oleh Arsenal vs Southampton dan Manchester United vs West Ham United.

Undian semifinal Piala Liga Inggris ini akan dilakukan pada Rabu (30/11) waktu setempat, usai dua pertandingan semifinal tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X