Cerita Simeone Bikin Giovanni Mencetak Dua Gol ke Gawang Juventus

Kompas.com - 28/11/2016, 08:47 WIB
Penyerang Genoa, Giovanni Simeone (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Serie A Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (27/11/2016).
MARCO BERTORELLO/AFPPenyerang Genoa, Giovanni Simeone (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Serie A Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (27/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

GENOA, KOMPAS.com - Penyerang Genoa, Giovanni Simeone, mengungkapkan cerita dari sang ayah, Diego Simeone, yang membuat dirinya mampu menjebol Juventus dalam pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016).

Secara perkasa, Genoa membikin Juventus bertekuk lutut 1-3. Gol Genoa dicetak oleh Giovanni Simeone (menit ke-3, 13') dan Alex Sandro (29'-bunuh diri). Sementara itu, gol Juventus dibukukan Miralem Pjanic (82').

Seusai laga, Simeone mengutarakan kalimat inspirasi yang disampaikan ayahnya.

"Saya mendengar dari ayah saya bahwa dia pernah mencetak gol ke gawang Juventus," kata Simeone kepada Mediaset Premium.

"Oleh karena itu, menjebol Juventus ada dalam darah kami. Jadi, saya melakukan hal yang sama dengan dia," ucap striker kelahiran Madrid, Spanyol, 21 tahun silam tersebut.

Diego Simeone, yang kini menjabat sebagai pelatih Atletico Madrid, menjadi pencetak gol penentu kemenangan 1-0 Lazio atas Juventus pada April 2000.

Meskipun begitu bahagia, Giovanni Simeone, masih ingin terus mengasah kemampuannya.

"Sekarang merupakan hari terbaik sepanjang karier saya sejauh ini," ujar Simeone.

"Namun, saya masih harus belajar lebih jauh tentang kontrol dan taktik," tuturnya lagi.

Musim ini, Simeone telah mengemas empat gol dalam 10 penampilan di Serie A. (Septian Tambunan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X