Guardiola Temukan Sesuatu dalam Diri Toure

Kompas.com - 20/11/2016, 08:57 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (tengah), merayakan golnya  bersama Fernandingo (kanan) dan Kevin De Bruyne (kiri) setelah membobol gawang Crystal Palace di Selhurst Park pada 19 November 2016. OLLY GREENWOOD / AFPGelandang Manchester City, Yaya Toure (tengah), merayakan golnya bersama Fernandingo (kanan) dan Kevin De Bruyne (kiri) setelah membobol gawang Crystal Palace di Selhurst Park pada 19 November 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


LONDON, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengaku telah menemukan satu pemain lagi yang bisa membantu tim untuk mencapai target musim ini.

Pemain yang dimaksud Guardiola tersebut adalah Yaya Toure. Pemain asal Pantai Gading tersebut sukses memborong 2 gol saat Manchester City mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1, Sabtu (19/11/2016).

Ini adalah penampilan perdana Toure di Premier League. Pemain berusia 33 tahun tersebut "dibekukan" Guardiola lantaran pelatih asal Spanyol tersebut berselisih dengan agen Toure, Dimitri Seluk.

"Saya bahagia untuk Yaya Toure. Dia adalah pribadi yang baik. Berat badannya sempurna saat ini dan tidak diragukan lagi kualitasnya," kata Guardiola.

Pada awalnya, Guardiola mengaku tak memperhitungkan Toure dalam skuadnya. Namun akhirnya Pep mengaku salah menilai.

"Dia bisa bermain di banyak posisi. Saya bahagia dengan dia dan keluarganya. Kami pun memiliki satu lagi pemain yang bisa mencapai target kami," ujarnya.

"Pada 1,5 bulan lalu dia berlatih dengan baik dalam latihan. Rekannya mencintai dia. Dia bisa membantu kami untuk melakukan rotasi tim dan kami memerlukan itu," ucap Guardiola lagi.

Hasil ini membuat Manchester City berada di peringkat kedua dengan merangkum 27 poin. Perolehan poin mereka sama dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Liverpool gagal memperlebar jarak karena hanya bermain imbang tanpa gol dengan Southampton

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X