Kompas.com - 06/11/2016, 11:42 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, terjatuh pada saat perebutan bola dengan bek Middlesbrough, Calum Chambers, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016). OLI SCARFF/AFP Striker Manchester City, Sergio Aguero, terjatuh pada saat perebutan bola dengan bek Middlesbrough, Calum Chambers, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, menilai hasil imbang kontra Arsenal, dua pekan lalu, lebih sulit ketimbang saat mencuri satu poin di kandang Manchester City.

Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Middlesbrough pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016).

Tuan rumah tampil mendominasi dengan 71 persen penguasaan bola dan melepas 25 tembakan. Bandingkan dengan lima kesempatan milik tim tamu.

Akan tetapi, gol Marten de Roon pada pengujung laga memupus kemenangan Manchester City yang sudah di depan mata saat unggul terlebih dahulu melalui Sergio Aguero pada akhir babak pertama.

"Ini merupakan hasil yang luar biasa. Apalagi, pada babak pertama, kami memasuki lapangan pertandingan dengan sikap hormat berlebihan kepada tuan rumah," ujar Karanka seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat turun minum, saya katakan kepada para pemain bahwa tim ini tidak datang hanya untuk bertahan. Hal itu membuat kami menampilkan permainan lebih baik pada babak kedua. Saya puas dengan performa mereka," tuturnya lagi.

Kendati demikian, Karanka menilai perjuangan timnya lebih sulit saat menahan imbang Arsenal 0-0 di Stadion Emirates, pada pertandingan pekan ke-9, Sabtu (22/10/2016).

Melawan City, Middlesbrough bermain tanpa beban karena sempat tertinggal pada babak pertama. Sementara saat lawan Arsenal, posisi kedua tim sama-sama belum mencetak gol.

"Dua minggu lalu di kandang Arsenal, laganya lebih sulit dibandingkan saat ini. Sebab, Arsenal tak mencetak gol dan kami bermain dengan lebih terorganisasi," ucap mantan asisten pelatih Jose Mourinho di Real Madrid ini.

"Reaksi kami pada laga ini sangat bagus. Hal tersebut menjadi modal bagus untuk menunjukkan siapa tim ini sebenarnya," kata pelatih asal Spanyol itu.

Middlesbrough saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 11 poin, unggul selisih gol atas Crystal Palace dan West Ham United. Namun, mereka bisa saja tersalip andai West Bromwich Albion menang pada Minggu (6/11/2016).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.