Kompas.com - 02/11/2016, 09:59 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tersenyum menjelang partai Liga Champions melawan FC Barcelona, di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola, tersenyum menjelang partai Liga Champions melawan FC Barcelona, di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Josep Guardiola tak dapat menyembunyikan euforia setelah Manchester City menang 3-1 atas FC Barcelona, yang dianggapnya sebagai klub terbaik dunia.

Bertanding di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat, Manchester City harus melihat gawangnya dibobol lebih dulu oleh Lionel Messi pada menit ke-21.

Akan tetapi, gol Messi tak lantas meruntuhkan mentalitas anak asuh Guardiola. Perlahan, Manchester City bangkit dan akhirnya memaksa Barcelona pulang tanpa kemenangan.

Ilkay Guendogan menjadi bintang dalam laga ini. Gelandang Jerman berdarah Turki itu berhasil dua kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39 dan 74.

Adapun satu gol Manchester City lainnya ditorehkan Kevin de Bruyne, melalui eksekusi tendangan bebasnya ke arah pojok kiri gawang Barcelona.

Kemenangan ini tentu sangat disyukuri oleh Guardiola. Ia mengaku bangga, The Citizens sanggup menaklukkan tim terbaik dunia.

"Mereka (Barcelona) tampil luar biasa selama 30 menit pertama. Kami sempat mengalami banyak masalah, tetapi gol pertama sangat membantu kami," kata Guardiola seperti dilansir BBC Sport.

"Saat babak kedua, kami banyak melakukan serangan balik. Saya turut senang untuk para pemain. Akhirnya, untuk pertama kalinya kami bisa mengalahkan tim terbaik dunia," ucapnya.

Sepanjang karier kepelatihannya, Guardiola sudah empat kali berhadapan dengan Barcelona, yang notabene adalah mantan klub asuhannya.

Dari empat laga tersebut, tim besutan Guardiola menorehkan dua kemenangan dan kekalahan.

Dua partai pertama dilakoni Guardiola saat masih menukangi Bayern Muenchen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.