Kompas.com - 31/10/2016, 18:58 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip (kanan), berduel udara dengan gelandang Crystal Palace, James McArthur, dalam lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016). GLYN KIRK/AFPBek Liverpool, Joel Matip (kanan), berduel udara dengan gelandang Crystal Palace, James McArthur, dalam lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016).
|
EditorFerril Dennys


LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool membukukan sebuah rekor saat menang 4-2 atas Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (29/10/2016).

Empat gol si Merah diciptakan Emre Can (16'), Dejan Lovren (21'), Joel Matip (44'), dan Roberto Firmino (71'). Sementara dua gol Crystal ditorehkan James McArthur. 


Dengan demikian, ini untuk kali pertama dua bek tengah yakni Lovren dan Matip mencetak gol dalam sebuah pertandingan liga sejak 1968.

Saat itu, Liverpool menang 4-0 atas Leicester City. Dua bek tengah yang mencetak gol dalam pertandingan itu adalah Ron Yeats dan Tommy Smith.

Akan tetapi, kedua legenda ini membukukan gol lebih cepat dibandingkan Matip dan Lovren.

Yeats hanya membutuhkan 2 gol untuk cetak gol, sedangkan Smith hanya berselang 2 menit, berhasil membukukan gol dari titik putih.

Sementara itu, kemenangan atas Crystal membawa Liverpool berada di peringkat ketiga dengan meraih 23 poin. Perolehan poin yang sama dengan Arsenal dan Manchester City yang berada di 2 besar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X