Kompas.com - 31/10/2016, 12:23 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tampil pada laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). ANTHONY DEVLIN/AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tampil pada laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang Man United, Zlatan Ibrahimovic, saat ini tengah berada dalam periode "asing" setelah melalui enam pertandingan liga tanpa mencetak gol.

Paling terkini, Ibrahimovic terlihat frustrasi saat gagal membobol gawang Tom Heaton saat Man United bermain imbang 0-0 melawan Burnley dalam lanjutan Premier League, Sabtu (29/10/2016).

Namun, rekannya di Man United, Ander Herrera, tetap memberi dukungan untuk Ibrahimovic.

Herrera mendukung Ibrahimovic untuk mengangkat dirinya keluar dari keterpurukan paling menonjol selama hampir satu dekade dalam perjalanan karier sepak bola-nya.

"Ibrahimovic dapat kembali dalam puncak permainannya dan melewati periode ini karena sikapnya, karakternya, dan cara dia bekerja," kata Herrera, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Saya tidak meragukan kemampuan dia. Saya yakin dia akan kembali mencetak banyak gol untuk kami," katanya.

PAUL ELLIS / AFP Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam pertandingan di Stadion Old Trafford, Minggu (17/5/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ibrahimovic menjalani enam pertandingan liga tanpa bisa mencetak gol untuk kali pertama sejak Desember 2007.

Dapat dikatakan, mantan striker Juventus, Barcelona, Inter, dan Paris Saint-Germain itu merupakan bagian "kekecewaan" lain atas kemunduran yang dialami Man United.

Akan tetapi, Herrera tetap berada "di belakang" Ibrahimovic.

"Kami kehilangan banyak peluang, bukan hanya dia. Kami harus mengatakan bahwa kami memiliki salah satu striker terbaik di dunia dan sikapnya, karakternya, adalah top," ujarnya.

"Dia memberikan kami banyak hal untuk tim. Beberapa peluang yang kami ciptakan datang karena dia. Jadi, kami tidak bisa mengatakan apa-apa," kata pemain asal Spanyol ini.

Untuk laga selanjutnya, Man United akan menghadapi Fenerbahce dalam lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (4/11/2016), dan melawan Swansea pada Minggu (6/11/2016), dalam lanjutan Premier League.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.