Kompas.com - 29/10/2016, 09:07 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

TIANJIN, KOMPAS.com - Mantan bek Real Madrid dan tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, menyebut nama bintang Los Merengues, Cristiano Ronaldo (31) layak memenangi penghargaan Ballon d'Or 2016. Nama Ronaldo masuk ke daftar 30 nominee untuk Ballon d'Or.

Menurut Cannavaro, pencapaian pemain asal Portugal tersebut sepanjang musim 2015-2016 sudah layak membuat dia membawa pulang trofi Ballon d'Or keempatnya.

"Dia memang belum mencetak gol selama beberapa pertandingan, tetapi pencapaian Ronaldo musim ini membuatnya tidak boleh dilupakan," tutur Cannavaro yang bermain untuk Real Madrid dari 2006 hingga 2009 tersebut.

Sepanjang musim 2015-2016, Ronaldo tampil 48 kali dan mencetak 51 gol untuk El Real.

Dia berkontribusi membawa klub ibu kota Spanyol itu meraih gelar Liga Champions untuk ke-11 kalinya, serta menjadi bagian skuat Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016.

Pada awal musim 2016-2017, Ronaldo memang baru mencetak empat gol dari sembilan pertandingan. Namun, di luar performa Ronaldo yang tengah mandek, Cannavaro yang kini melatih klub Liga China, Tianjin Quanjian itu, tetap kagum dengan kinerja pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane.  

"Zidane mengatur segalanya dengan baik. Sepeninggal Rafael Benitez, Zidane menjaga segalanya tetap praktis dan tidak memaksa memulai dari awal. Dia juga membuat para pemain senang," tutur Cannavaro. 

Seperti diketahui, Zidane menggantikan Benitez di tengah musim 2015-2016 setelah pelatih asal Spanyol tersebut dipecat manajemen Real Madrid. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.