Kompas.com - 29/10/2016, 07:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Josep "Pep" Guardiola menyatakan Real Madrid tidak memerlukan manajer seperti dirinya.

Pernyataan tersebut merupakan respon Pep terhadap pemberitaan yang menyebutkan dirinya sempat dirayu Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Pep pun kemudian memiliki jawaban saat ditanya soal kabar tersebut.

"Saya seorang pengikut Barcelona. Menurut saya, Madrid tidak memerlukan manajer seperti saya. Saya tidak akan cocok di sana," kata Pep.

Usaha klub rival abadi Barcelona tersebut dilakukan pada November 2015. Kala itu, Real Madrid asuhan Rafael Benitez mulai inkonsisten dalam menunjukkan performa.

Soal manuver Real Madrid mendatangkan Pep ini dituangkan kawan Guardiola sekaligus penulis biografi, Marti Perarnau.

"Real Madrid menghubungi Josep Guardiola dan menggodanya pada November lalu, tepat sebelum mereka memecat Benitez," kata Perarnau kepada Cadena Ser, Kamis (27/10/2016).

"Real Madrid juga menghubungi (Josep Maria) Orobitg, agen Guardiola, sebagai upaya untuk mengontraknya," tutur Perarnau menjelaskan.

Upaya Real Madrid akhirnya gagal. Saat Benitez dipecat pada Januari 2016, Real Madrid memutuskan untuk mengontrak Zinedine Zidane sebagai pelatih baru.

Keputusan Real Madrid menunjuk Zidane tak keliru. Buktinya, pria asal Perancis itu berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions 2015-2016.

Sementara itu, Guardiola sudah dipastikan bakal menjadi Manajer Manchester City sebelum musim lalu selesai bergulir. Ia menggantikan posisi Manuel Pellegrini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.