Xabi Alonso dan Memori Rivalitas Liverpool-Man United

Kompas.com - 17/10/2016, 06:43 WIB
Xabi Alonso (kiri) saat masih membela Liverpool dalam laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Anfield, 3 Maret 2007. ANDREW YATES/AFPXabi Alonso (kiri) saat masih membela Liverpool dalam laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Anfield, 3 Maret 2007.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, berbicara tentang pentingnya laga panas Premier League antara Liverpool dan Manchester United yang akan digelar di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016) waktu setempat.

Alonso pernah berseragam Liverpool dalam rentang waktu 2004-2009. Bersama The Reds, julukan Liverpool, pemain berkebangsaan Spanyol itu sempat mencicipi gelar Liga Champions.

Sengitnya rivalitas antara Liverpool dan Manchester United pun pernah dirasakan langsung oleh Alonso. Menurut dia, pertemuan kedua tim merupakan salah satu laga terbesar yang pernah ada.

"Laga ini penting bagi kedua tim. Kompetisi memang masih dalam tahap awal, tetapi laga ini amat sangat penting. Laga ini termasuk yang besar dalam hal tradisi," kata Alonso, seperti dikutip situs resmi Liverpool, Minggu (16/10/2016).

"Ketegangan di antara kedua pendukung klub begitu kuat. Anda bisa merasakannya langsung ketika berada di lapangan," ucap pria 34 tahun itu menambahkan.

Saking sengitnya duel antara Liverpool dan Manchester United, Alonso sampai tidak dapat memprediksi secara pasti mengenai tim yang akan meraih kemenangan.

Bagi Alonso, dalam partai besar seperti ini, kedua tim sama-sama mempunyai peluang untuk memetik poin penuh.

"Pada jenis laga seperti ini, siapa pun bisa menang. Mungkin Liverpool sedang berada di posisi yang lebih baik dan difavoritkan," tutur Alonso.

"Namun, United juga memiliki pemain dan tim yang baik. Laga ini akan sangat layak untuk disaksikan," kata Alonso.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Liverpool dan Manchester United sudah 90 kali berjumpa dalam berbagai kompetisi.

Dari 90 pertemuan dengan Setan Merah, Liverpool mendulang 27 kemenangan, 23 kali imbang, dan 40 kekalahan.

Kedua kubu terakhir kali berduel pada babak 16 besar Liga Europa 2015-2016. Saat partai leg pertama di kandang, Liverpool menang 2-0, dan imbang 1-1 saat tampil di Stadion Old Trafford.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X