Kompas.com - 10/10/2016, 11:42 WIB
Pemain Belanda, Wesley Sneijder, merasa terpukul atas kegagalan timnya lolos ke Piala Eropa 2016. EMMANUEL DUNAND/AFPPemain Belanda, Wesley Sneijder, merasa terpukul atas kegagalan timnya lolos ke Piala Eropa 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Kapten tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, tidak bisa bermain membela tim Oranye saat melawan Perancis pada laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa 2018, Selasa (11/10/2016).

Pria yang bermain untuk klub asal Turki, Galatasaray, itu mengalami cedera hamstring saat ikut berperan dalam kemenangan yang diraih Belanda atas Belarus dengan skor 4-1, Jumat (7/10/2016) lalu.

Pelatih Belanda, Danny Blind, telah mengisyaratkan pasca-pertandingan melawan Belarus bahwa Sneijder bisa melewatkan partai menghadapi runner-up Piala Eropa 2016 itu.

Blind juga menegaskan bahwa mantan bintang Inter Milan dan Ajax Amsterdam itu akan meninggalkan skuad Belanda untuk bergabung dengan Galatasaray sebelum bentrokan melawan Perancis, Selasa.

"Dia akan tetap bersama kami sampai Senin pagi," kata Blind saat konferensi pers.

"Saya telah memintanya (untuk tinggal). Dia bisa mendukung kami secara moral. Namun, pada hari pertandingan, dia akan meninggalkan kami setelah sarapan," ujar Blind.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin pada klasemen sementara Grup A. Belanda menempati posisi puncak, sedangkan Perancis di posisi kedua.

Pada pertandingan sebelumnya, Jumat (7/10/2016), Belanda dan Perancis meraih kemenangan 4-1 atas masing-masing lawannya. Belanda menekuk Belarus, sedangkan Perancis melibas Bulgaria.

Dengan kemenangan tersebut, Belanda memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan empat poin, diikuti Perancis di urutan kedua yang hanya kalah selisih gol.

 



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X