Kompas.com - 08/10/2016, 20:54 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

BRUSSEL, KOMPAS.com - Romelu Lukaku memuji peranan Thierry Henry sebagai asisten pelatih tim nasional Belgia. Lukaku mengaku banyak menyerap ilmu dari eks striker Arsenal tersebut.

Lukaku mencatatkan namanya di papan skor saat Belgia menang 4-0 atas Bosnia-Herzegovina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, di Brussel, Jumat (7/10/2016).

Menurut Lukaku, penampilan impresifnya tak terlepas dari bimbingan Henry selaku asisten pelatih Belgia.

Ia menganggap kehadiran Henry, bersama sang pelatih utama, Roberto Martinez, berdampak sangat positif bagi Belgia.

"Saya pikir dia (Henry) mengajarkan saya banyak hal. Dia sangat dekat dengan saya. Ketika saya salah, dia memberitahu saya juga. Saya sangat senang dengan bantuannya di sini," ujar Lukaku.

"Henry membantu tim secara keseluruhan untuk lebih berkonsentrasi di lapangan. Begitu juga dengan manajer kami, dia banyak mengajarkan soal taktik menyerang dan bertahan. Jadi, tampaknya masa depan kami cerah," tutur pemain Everton itu.

Saat ini, Belgia berada di urutan pertama pada klasemen Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka mengemas enam poin dari dua laga.

Lawan Belgia selanjutnya adalah Gibraltar, negara yang kini menjadi juru kunci pada klasemen Grup H. Laga itu akan digelar pada Senin (10/10/2016) waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.