Kompas.com - 07/10/2016, 04:59 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku tidak terkejut timnya gagal menang dan hanya bermai imbang 1-1 melawan Italia, Kamis (6/10/2016) pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Kami tak terkejut tidak memenangi laga ini. Italia selalu membuktikan sebagai tim tangguh," kata Lopetegui seusai pertandingan seperti dilansir dari Rai Sport.

"Mereka selalu bisa bangkit dan menunjukkan determinasi luar biasa," tutur mantan pelatih FC Porto itu.

Bermain di Stadion Juventus, Italia tertinggal terlebih dahulu oleh gol Vitolo pada menit ke-55. Gol itu tercipta lantaran Gianluigi Buffon melakukan kesalahan antisipasi.

Namun, setelah gol tersebut, Italia bangkit. Daniele De Rossi menjadi sosok protagonis bagi Gli Azzurri - julukan Italia setelah mencetak gol penyama kedudukan dari titik putih pada menit ke-82.

"Pada babak kedua, Italia lebih banyak memainkan sepak bola direct. Sementara kami, lebih bagus pada babak pertama," ucap Lopetegui.

"Kami harus bisa segera memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya. Seri bukanlah hasil bagus bagi Spanyol, tetapi perjalanan masih panjang," ujarnya lagi.

Baik Spanyol dan Italia sama-sama mengoleksi empat poin dari dua laga kualifikasi. Mereka tertinggal dua angka dari Albania.

Italia akan menghadapi Makedonia pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (9/10/2016). Pada hari yang sama, Spanyol akan melawat ke markas Albania.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.