Dele Alli Ungkap Arti Kemenangan Spurs atas Man City

Kompas.com - 03/10/2016, 10:43 WIB
Pemain muda Inggris, Delle Alli (7), merayakan golnya ke gawang Prancis pada partai uji coba di Stadion Wembley, Selasa (17/11/2015). IAN KINGTON / AFPPemain muda Inggris, Delle Alli (7), merayakan golnya ke gawang Prancis pada partai uji coba di Stadion Wembley, Selasa (17/11/2015).
|
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur berhasil menang 2-0 atas Manchester City di Stadion White Hart Lane, Minggu (2/10/2016).

Bagi gelandang Spurs, Dele Alli, kemenangan tersebut memiliki arti sebagai penegas kemampuan timnya.

Tottenham unggul cepat berkat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov pada menit ke-9. Bek Man City asal Serbia itu gagal mengamankan umpan silang Danny Rose yang memantul ke arah gawang sendiri.

Pada menit ke-37, giliran Alli yang membobol gawang Man City kawalan kiper Claudio Bravo. Memanfaatkan umpan terobosan dari Son Heung-min, gelandang berusia 20 tahun itu sukses menggandakan keunggulan dengan sepakan mendatar.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada Premier League 2016-2017, meskipun hasil ini belum bisa membuat Spurs memuncaki klasemen sementara.

Bagi Man City, hasil ini adalah kekalahan pertama mereka di bawah arahan Manajer Josep Guardiola. Sebelumnya, The Citizens sukses memenangi enam laga awal Premier League.

Alli yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Spurs menyambut gembira hasil ini. Mantan pemain Milton Keynes Dons itu berpikir hasil ini menunjukkan bahwa timnya memiliki kualitas untuk menjadi juara Premier League.

"Sebuah kemenangan besar dan sekaligus menjadi penegasan kepada diri sendiri bahwa kami mampu (menjadi yang terbaik). City adalah tim besar yang akan terus berada di atas hingga akhir musim," ucap Alli kepada BBC.

"Man City adalah tim sepak bola yang luar biasa, jadi kami harus bisa menghadapi mereka. Setiap peluang yang dimiliki harus bisa dimanfaatkan dengan baik dan kami berhasil melakukannya," tuturnya.

Kemenangan pada laga ini membuat Spurs mengumpulkan 17 poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara. Tim araham Manajer Mauricio Pochettino itu tertinggal satu poin di belakang Man City. (Verdi Hendrawan)

 



Sumber JUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X