Kompas.com - 01/10/2016, 07:42 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, membalas aplaus penonton seusai pertandingan kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016). JAVIER SORIANO/AFPPemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, membalas aplaus penonton seusai pertandingan kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, bakal melakukan rotasi pada laga kontra Koeln, Sabtu (1/10/2016). Arjen Robben bisa jadi starter pada laga tersebut.

Robben baru sembuh dari cedera paha yang diidapnya. Musim ini, dia baru dua kali bermain bersama Bayern Muenchen, itu pun sebagai pemain pengganti.

Pemain asal Belanda itu baru 56 menit membela Bayern musim ini. Terakhir, dia tampil selama 31 menit saat Bayern kalah dari Atletico Madrid, Rabu  (28/9/2016).

Menghadapi Koeln, Ancelotti kemungkinan akan melakukan rotas pemain. Sejumlah pemain yang tampil sejak menit awal saat menghadapi Atletico, kemungkinan akan diistirahatkan.

"Menurut saya, penting untuk melakukan rotasi pemain untuk laga Sabtu ini," kata Ancelotti dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Robben bisa tampil sejak awal. Kondisi (fisik) Robben terus mengalami peningkatan," tutur pelatih asal Italia itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan Robben, Franck Ribery masih mengalami cedera ringan. Namun, Ancelotti yakin gelandang serang asal Perancis itu bisa dimainkan pada laga kontra Koeln.

Berbicara soal lawan, Ancelotti enggan menganggap remeh meski timnya sudah menjalani lima laga sempurna di Bundesliga.

"Koeln merupakan tim bagus dan masih belum terkalahkan. Mereka punya sejumlah pemain berkarakter cepat," ucap Ancelotti.

"Ini akan menjadi laga sulit, apalagi kami harus bermain pada tengah pekan lalu. Karena itulah, saya akan melakukan rotasi," ujarnya lagi.

Bayern saat ini memimpin klasemen Bundesliga dengan raihan 15 poin dari lima laga. Koeln berada di peringkat ketiga dengan selisih empat angka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.