"Tahun Lalu, Pogba Bisa Saja ke Chelsea"

Kompas.com - 30/09/2016, 07:34 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), menunjuk ke arah pemainnya, Paul Pogba, saat laga penyisihan grup Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), menunjuk ke arah pemainnya, Paul Pogba, saat laga penyisihan grup Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.comPaul Pogba (23) sebenarnya bisa menjadi bagian dari Chelsea asuhan Jose Mourinho pada 2015. Fakta tersebut diungkapkan oleh agen Pogba, Mino Raiola.

Sang agen menyatakan bahwa Mourinho, yang kala itu masih menangani Chelsea, sangat mengidamkan Pogba. Hanya, kesepakatan urung terjadi karena Raiola punya perjanjian khusus dengan Juventus terkait Pogba.

Kini, Pogba dan Mourinho benar-benar tergabung bersama. Akan tetapi, keduanya bukan bahu membahu di Chelsea, melainkan di Manchester United.

Pogba kembali direkrut Manchester United dengan banderol yang memecahkan rekor pemain termahal sepanjang masa, yakni 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun).

"Pogba bisa saja pergi (dari Juventus) tahun lalu, karena Mourinho, yang saat itu masih di Chelsea, sangat menginginkan Pogba," ujar Raiola kepada Rai Sport, Kamis (29/9/2016) waktu setempat.

"Namun, Juventus dan saya mempunyai perjanjian. Jika klub menjuarai gelar liga dan Liga Champions, Pogba baru bisa pergi," tutur Raiola menjelaskan.

Sejauh ini, Pogba sudah tampil dalam tujuh pertandingan Manchester United pada berbagai ajang.

Ia telah menorehkan gol perdananya untuk Setan Merah pada Sabtu pekan lalu, yakni kala menang 4-1 atas Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford.

Teranyar, Pogba pun tampil cukup apik saat Manchester United menang 1-0 atas Zorya Luhansk pada ajang Liga Europa, Kamis (29/9/2016).

Dalam laga itu, Pogba sanggup mencatatkan 107 operan sukses. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi selama Pogba memperkuat Manchester United.

Bersama Manchester United, Pogba menyepakati kontrak hingga Juni 2021. Menurut Daily Mail, dia mendapatkan gaji sebesar 290.000 poundsterling (sekitar Rp 4,9 miliar) per pekannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Rai Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X