Kompas.com - 28/09/2016, 04:06 WIB
Miralem Pjanic merayakan gol Juventus ke gawang Dinamo Zagreb pada pertandingan Liga Champions, Selasa (27/9/2016). AFPMiralem Pjanic merayakan gol Juventus ke gawang Dinamo Zagreb pada pertandingan Liga Champions, Selasa (27/9/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

ZAGREB, KOMPAS.com - Juventus mencatat kemenangan pertama di Liga Champions musim ini saat mengalahkan Dinamo Zagreb 4-0 di Stadion Maksimir, Selasa (27/9/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Juventus dibukukan oleh pemain berbeda. Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Dani Alves bergantian menjebol gawang Adrian Semper.

Permainan ofensif diperagakan Juventus dalam pertandingan di ini. Klub berjulukan Si Nyonya Besar itu mendominasi 72 persen penguasaan bola dan melepas 7 tembakan tepat sasaran dari 18 upaya.

Keran gol Juventus dibuka oleh Pjanic pada menit ke-24. Memanfaatkan bola pantulan yang mengarah ke kotak penalti Zagreb, eks idola AS Roma itu dengan sigap menyontek si kulit bundar untuk menaklukkan kiper lawan.

Tujuh menit kemudian, giliran Higuain yang mencatatkan namanya di papan skor. Sang pemain termahal Serie A sukses menggetarkan jala gawang Zagreb seusai menerima umpan dari Pjanic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua belas menit babak kedua berjalan, Dybala menambah keunggulan Juventus menjadi 3-0. Tendangan spektakuler dia dari luar kotak penalti bersarang di sudut gawang Zagreb.

Bek kanan anyar Dani Alves menyempurnakan kemenangan tim tamu lewat golnya pada menit ke-85. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Juventus.

Tambahan tiga poin membawa Juventus ke puncak klasemen Grup H dengan raihan 4 poin dari dua pertandingan, unggul selisih gol atas Sevilla. Adapun Zagreb tetap menjadi juru kunci tanpa satu angka pun. (Ade Jayadireja)

Dinamo Zagreb 0-4 Juventus (Miralem Pjanic 24', Gonzalo Higuain 31', Paulo Dybala 57', Dani Alves 85')

Dinamo Zagreb: 98-Adrian Semper, 22-Leonardo Sigali, 23-Gordon Schildenfeld,
19-Josip Pivaric, 26-Filip Benkovic, 8-Domagoj Antolic (Paulo Machado 72'), 18-Domagoj Pavicic,
5-Jonas (Ivan Fiolic 48'), 11-Junior Fernandez (Armin Hodzic 48'), 2-Hillel Soudani, 7-Mario Situm

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.