Harry Kane Cedera, Janssen Punya Kesempatan Bermain bagi "Spurs"

Kompas.com - 23/09/2016, 09:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Striker Tottenham Hotspur, Vincent Janssen, kini memiliki kesempatan bermain lebih besar setelah striker Harry Kane mengalami cedera. Namun, Janssen mengaku tidak ingin menjadi pesaing bintang Spurs itu.

Kane mengalami cedera engkel pada pertandingan Premier League menghadapi Sunderland, Minggu (18/9/2016). Striker berusia 23 tahun itu pun diperkirakan harus menepi selama enam hingga delapan pekan ke depan.

Kondisi ini membuat Manajer Mauricio Pochettino akan memainkan Janssen sebagai andalan utama di lini serang tim. Pemain berusia 22 tahun itu pun telah menunjukkan bahwa ia bisa diandalkan.

Dalam pertandingan Piala Liga Inggris menghadapi Gillingham, Rabu (21/9/2016), Pochettino telah mencoba Janseen tampil sejak menit pertama. Hasilnya, kontribusi pemain berusia 22 tahun itu sangat memuaskan.

Tottenham meraih kemenangan 5-0 pada pertandingan tersebut. Janssen pun berhasil mencetak satu gol dan assist.

"Saya siap untuk bermain. Saya merasa sedih soal Harry, tetapi saya ingin bermain bersamanya jika ia telah fit," kata Janssen kepada Sky Sports.

"Dia adalah pemain yang sangat berkualitas. Kami sempat bermain bersama dalam beberapa laga dan semuanya berjalan sangat baik," tuturnya.

Penampilan bagus Janssen bisa menjadi bekal berharga dalam pertandingan Spurs berikutnya menghadapi Middlesbrough di Stadion Riverside, Sabtu (24/9/2016).

Dengan harga beli dari AZ Alkmaar sebesar 18,5 juta pounds (sekitar Rp 316 miliar) setelah menjadi pemain tersubur Eredivisie 2015-2016 dengan torehan 27 gol, sangat jelas bahwa Janssen memiliki kualitas untuk memenuhi harapan Spurs.

"Sangat menyenangkan bisa mendapatkan gol pertama, tetapi itu bukan hal yang paling penting. Saya memiliki cukup keyakinan dan jika saya gagal pada Rabu, saya sangat yakin akan mencetak gol pada pertandingan berikutnya," ujar Janssen.

"Saya sadar ketika memutuskan hengkang ke Inggris, akan menghadapi banyak pemain yang suka bermain menggunakan fisik. Saya hanya harus beradaptasi," ucapnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.