Kompas.com - 17/09/2016, 20:52 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyatakan bahwa laga kontra Inter Milan, Sabtu (17/9/2016), tidak merepresentasikan kiprah timnya dalam satu musim penuh.

Juventus merupakan unggulan pertama untuk Serie A 2016-2017. Hal itu tidak lepas dari aktivitas belanja I Bianconeri, julukan mereka, yang diwarnai sejumlah nama besar seperti Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Daniel Alves.

Kiprah Juventus mengonfirmasi prediksi tersebut. Mereka memuncaki klasemen sementara dengan hasil sempurna dari tiga laga.

Peluang meraih gelar akan semakin besar apabila mereka menang atas Inter Milan, yang juga melakukan belanja besar pada bursa transfer musim panas.

Hanya, Allegri malah berpendapat, "Pertandingan ini merupakan langkah pertama menuju scudetto, hanya satu langkah."

"Apabila mengalahkan Inter, kami tidak secara otomatis meraih kemenangan untuk 50 pertandingan berikutnya. Laga ini cuma bernilai tiga poin," tuturnya lagi. 

Allegri juga enggan meremehkan Inter, yang masih terseok-seok pada awal musim. Pasukan Frank de Boer baru meraup empat poin dari tiga laga Serie A.

Performa tidak meyakinkan Inter kembali terlihat saat takluk 0-2 dari Hapoel Beer-Sheva pada partai fase grup Liga Europa di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (15/9/2016).

"Kami menyadari bahwa Inter yang akan dihadapi bukanlah tim serupa ketika kalah pada Kamis dan meraih kemenangan susah payah atas Pescara," ucap Allegri.

"Inter pasti ingin membuktikan diri berada di level yang sama dengan Juventus," kata dia.

Inter memang mengusung motivasi untuk mengakhiri tren minor melawan Juventus. I Nerazzurri, julukan Inter, tidak pernah menang dalam delapan pertemuan terakhir di Serie A.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.