"Penyesalan" Loew soal Momen Ketajaman Mueller...

Kompas.com - 05/09/2016, 13:15 WIB
Thomas Mueller merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Norwegia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Oslo, Minggu (4/9/2016). JOHN MACDOUGALL/AFPThomas Mueller merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Norwegia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Oslo, Minggu (4/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

OSLO, KOMPAS.com — Kesuksesan Jerman menekuk tuan rumah Norwegia, Minggu (4/9/2016), menghasilkan momen spesial bagi penyerang mereka, Thomas Mueller (26).

Ia menuntaskan paceklik gol di laga kompetitif bareng timnas selama 330 hari.

Jerman menang berkat dua gol Mueller dan satu gol hasil sumbangan Joshua Kimmich. 

Bagi Mueller, torehan doppelpack alias dua gol dalam satu partai ini merupakan pembungkam kritik sempurna setelah ketajamannya diragukan.

Jagoan Bayern Muenchen tersebut berada dalam sorotan tajam akibat tampil melempem dan tak mencetak satu gol pun pada Piala Eropa 2016.

Kejadian terakhir Mueller menjebol gawang musuh dalam duel kompetitif sebelumnya terjadi saat Jerman bertemu Georgia di fase Kualifikasi Piala Eropa 2016, Oktober tahun lalu.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengungkapkan "penyesalannya" karena ketajaman Mueller baru kembali saat ini.

"Untuk Thomas, saya lebih memilih jika dia mencetak beberapa gol di putaran final Piala Eropa!" kata Loew sembari bercanda, dikutip dari Four Four Two.

Faktanya, Loew tak sungkan membela anak asuhnya tersebut. Mueller punya statistik mengerikan karena sebanyak 27 dari 33 golnya bagi timnas (81 persen) tercipta pada pentas kompetitif!

"Dia bekerja sangat keras dan memiliki banyak peluang, tetapi tidak menciptakan gol di Piala Eropa. Tentu saja masih ada hal yang bisa ditingkatkan di tim kami, seperti efisiensi pemanfaatan peluang," ujar Loew. (Beri Bagja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X