Imigrasi Indonesia Tegaskan Wanderley Bukan WNI

Kompas.com - 31/08/2016, 15:56 WIB
Pemain Al Nasr, Wanderley Santos, diduga melakukan pemalsuan paspor Indonesia. Dok. GooglePemain Al Nasr, Wanderley Santos, diduga melakukan pemalsuan paspor Indonesia.
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi, Heru Santoso Ananta Yudha, menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah menerbitkan paspor Republik Indonesia atas nama Wanderley Santos Monteiro Junior.

"Tidak ada nama pesepak bola asal Brasil, Wanderley Santos Monteiro Junior, di Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM)," kata Heru dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

"Wanderley tidak pernah melakukan perjalanan masuk atau keluar wilayah Indonesia baik dengan paspor RI maupun Brasil," sambungnya.

Sebelumnya, Wanderley yang memperkuat klub asal Uni Emirat Arab (UEA), Al Nasr, menuai polemik karena memperkuat klub tersebut dengan status warga negara Indonesia.

Dia diduga melakukan pemalsuan paspor demi mengisi satu slot pemain Asia di kompetisi Uni Emirat Arab.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X