Kompas.com - 21/08/2016, 01:24 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Betis pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 20 Agustus 2016. PAU BARRENA/AFPPara pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Betis pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 20 Agustus 2016.
|
EditorAnju Christian

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona memulai La Liga 2015-2016 dengan kemenangan 6-2 atas Real Betis di Stadion Camp Nou, Sabtu (20/8/2016).

Tiga dari enam gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez. Adapun Lionel Messi mencetak dua gol dan Arda Turan satu gol. Di sisi lain, Betis membalas lewat dua gol Ruben Castro.

Pesta gol Barcelona dimulai pada menit ke-6 lewat Turan. Umpan Jordi Alba dari sisi kiri pertahanan Betis disambut pemain Turki tersebut tanpa bisa terhalang barisan pertahanan Betis atau kiper Adan.

Gol tersebut membuat para penyerang Barcelona semakin bersemangat. Lionel Messi dan Luis Suarez bergantian mencetak peluang. Namun, Betis mencuri gol pada menit ke-21 lewat gol tendangan bebas Ruben Castro.

Kedudukan 1-1 hanya bertahan 16 menit. Messi membawa Barcelona kembali unggul pada menit ke-37 lewat sepakan kaki kirinya, sementara gol Suarez pada menit ke-42 menutup babak pertama dengan kedudukan 3-1.

Tekanan demi tekanan dari kubu Barcelona tidak mengendur pada babak kedua. Messi nyaris kembali menjebol gawang Ada pada menit ke-50 kalau saja Adan tidak sigap memblok tendangannya.

Suarez menambah golnya enam menit kemudian setelah menyelesaikan umpan satu-dua Messi dan Turan.

Belum lagi anak-anak asuh Gustavo Poyet tersebut memulihkan diri dari gol tersebut, Messi mencetak gol keduanya pada laga tersebut satu menit kemudian.

Lagi-lagi Arda Turan memegang peranan penting dalam gol tersebut lewat assist setelah menaklukkan barisan pertahanan Betis.

Suarez melengkapi pesta gol Barcelona lewat tendangan bebasnya pada menit ke-82. Hat-trick tersebut adalah yang keempat untuk Suarez dalam delapan laga terakhir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X