Kompas.com - 15/08/2016, 09:21 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, dijadwalkan memimpin seleksi tahap kedua pada Selasa (16/7/2016) dan Rabu (17/7/2016).

Untuk seleksi tahap kedua, Andik tidak dipastikan tidak ikut serta. Dia tidak mendapatkan restu dari klubnya, Selangor FA.

Pihal Selangor bukan mau menghalang-halangi Andik. Putusan itu dibuat lantaran sejumlah pemain Selangor tengah mengalami cedera, termasuk kapten Shahrom Kalam dan Razman Roslan selaku deputi.

Oleh karenanya, Andik didaulat sebagai kapten saat Selangor melawan Kelantan FA pada lanjutan Piala Malaysia di Stadion Sultan Mohammad IV, Kota Bharu, Jumat (12/8/2016).

"Selain banyak yang cedera, Selangor FA juga kembali bermain pada Selasa (16/8/2016). Jadi, saya tidak diberikan izin untuk bergabung," ucap Andik.

Selain Andik, Riedl juga tidak bisa menyertakan gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan, dan penyerang Persib Bandung, Samsul Arif. Dua nama terakhir mengalami cedera.

Kekosongan coba diisi dengan tiga nama anyar, yaitu bek Persiba Balikpapan, Abdul Rahman, gelandang Bhayangkara Surabaya United, Indra Kahfi Ardhiyasa, dan penyerang PSM Makassar, Muhammad Rahmat.

Sementara itu, Irfan Bachdim yang sebelumnya terdaftar di gelombang pertama, kembali mengikuti seleksi tahap kedua. (Segaf Abdullah)

Berikut 24 pemain yang terdaftar mengikuti seleksi timnas Indonesia tahap kedua:

Penjaga gawang: I Made Wirawan (Persib), Andritany Ardhiyasa (Persija), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Belakang: Ricky Fajrin (Bali United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Rudolof Yanto Basna (Persib), Abdul Rahman (Persiba), Abduh Lestaluhu (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Sriwijaya FC), I Putu Gede Juni Antara (BSU)

Tengah: Hendro Siswanto (Arema), Fadil Sausu (Bali United), Bayu Gatra (Madura United), Kim Jeffrey Kurniawan (Persib), Irsyad Maulana (Semen Padang), Vendry Mofu (Semen Padang), Indra Kahfi, Muhammad Hargianto (BSU)

Depan: Irfan Bachdim (Consadole Sapporo), Dendy Sulistyawan (Persela), Zulham Zamrun (Persib), Ferinando Pahabol (Persipura), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Muhammad Rahmat (PSM)

Kompas TV Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka AFF 2016
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.