Kompas.com - 13/08/2016, 02:58 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Hatem Ben Arfa (kiri) berduel dengan bek Bastia FC, Mathieu Peybernes, dalam pertandingan Ligue 1 di Stadion Armand Cesari, Bastua, Jumat (12/8/2016). AFP PHOTO / PASCAL POCHARD-CASABIANCA Penyerang Paris Saint-Germain, Hatem Ben Arfa (kiri) berduel dengan bek Bastia FC, Mathieu Peybernes, dalam pertandingan Ligue 1 di Stadion Armand Cesari, Bastua, Jumat (12/8/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE


BASTIA, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan tuan rumah SC Bastia dengan skor 1-0 pada pertandingan perdana Ligue 1 di Stadion Armand Cesari, Jumat (12/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Bagi Unai Emery, hasil ini memuaskan karena laga ini menjadi debut pelatih asal Spanyol tersebut di Ligue 1.

Pada pertandingan ini, Emery  kehilangan 2 pemain kuncinya yakni Edinson Cavani dan Thiago Silva. Kedua pemain ini belum berada dalam kondisi fisik yang terbaik untuk melakoni pertandingan.

Sebagai penggantinya, Emery menurunkan pemain anyarnya Hatem Ben Arfa sebagai ujung tombak. Sementara posisi yang ditinggalkan Silva diisi oleh Presnel Kimpembe. Bek bernomor punggung 3 tersebut berduet dengan David Luiz untuk menjaga pertahanan.

Dengan mengusung formasi 4-2-3-1, PSG kesulitan mencetak gol. Emery pun kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Jese Rodriguez untuk menggantikan Ben Arfa pada menit ke-65.

Keputusan Emery berbuah manis karena Jese memiliki andil besar di balik gol Layvin Kurzawa pada menit ke-74.

Menerima umpan dari Di Maria, Jese yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras yang mampu ditepis kiper Jean-Louis Leca. Namun, Kurzawa yang berdiri bebas mampu menyambar bola liar dan mengonversinya menjadi gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah memimpin, Emery menambah daya gempur timnya dengan memainkan Marco Verratti pada menit ke-75. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan David Luiz dan kawan-kawan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Bastia: 17-Jean-Louis Leca; 23-Alexander Djiku, 5-Sebastien Squillaci,17-Mathieu Philippe, 28-Florian Marange; 14-Mehdi Mostefa, 18-Yannick Cahuzac, 25-Lassana Coulibaly; 6-Allan Saint-Maximin, 27-Enzo Crivelli (Thievy Bifouma 81), 2-Abdoulaye Diallo (Gael Danic 58)

Pelatih: Francois Ciccolini 

PSG: 1-Kevin Trapp; 20-Layvin Kurzawa, 32-David Luiz, 3-Presnel Kimpembe, 19-Serge Aurier; 8-Thiago Motta (Marco Verratti 75), 25-Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 75); 7-Lucas Moura, 10-Javier Pastore, 11-Angel Di Maria; 21-Hatem Ben Arfa

Pelatih: Unai Emery


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.