Kompas.com - 10/08/2016, 11:19 WIB
Marco Asensio merayakan gol Real Madrid ke gawang Sevilla pada laga Piala Super Eropa, Selasa (9/8/2016). JONATHAN NACKSTRAND/AFPMarco Asensio merayakan gol Real Madrid ke gawang Sevilla pada laga Piala Super Eropa, Selasa (9/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TRONDHEIM, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan jaminan tempat di tim kepada Marco Asensio pada musim 2016-2017.

Hal itu diutarakan Zidane setelah partai kontra Sevilla pada Piala Super Eropa di Stadion Lerkendal, Trondheim, Selasa (9/8/2016). Asensio menjadi salah satu protagonis dalam pertandingan itu.

Pada menit ke-21, gelandang berusia 20 tahun itu menggetarkan gawang Sevilla lewat tembakan dari jarak 30 meter. Gol itu merupakan kali pertama bagi Asensio saat berseragam Madrid.

Menilik peran Asensio, Zidane pun berjanji tidak akan melego sang pemain pada sisa bursa transfer musim panas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya memutuskan tidak menurunkan Luka Modric karena dirinya belum siap bermain 90 menit atau 120 menit. Ternyata, Asensio memberikan performa sempura, bukan cuma karena golnya," ucap Zidane.

"Asensio akan bertahan dengan kami. Demikian rencana kami. Sebab, dia bermain baik ketika diturunkan," kata sang pelatih.

Zidane tidak cuma melemparkan pujian kepada Asensio, tetapi juga Sergio Ramos. Berkat gol Ramos pada menit ke-93, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Zidane pun teringat dengan final Liga Champions 2014, ketika Ramos mencetak gol penyeimbang pada masa injury time sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

"Tidak ada instruksi khusus kepada dia. Ramos memang selalu menciptakan perbedaan. Kita sudah melihatnya sebelumnya," ucap Zidane.

Pada Liga Champions 2014, Zidane masih berstatus sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti. Akhir musim lalu, dia kembali mengantarkan Real Madrid sebagai kampiun Liga Champions. 

Kompas TV Karim Benzema Alih Profesi Jadi Pilot?



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X