Timnas U-19 Akan Uji Coba Melawan Singapura dan Filipina

Kompas.com - 09/08/2016, 21:43 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Eduard Tjong, memberikan pengarahan kepada anak asuhnya saat berlatih di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) Bojongsari, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Herka Yanis Pangaribowo/JUARA.netPelatih tim nasional Indonesia U-19, Eduard Tjong, memberikan pengarahan kepada anak asuhnya saat berlatih di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) Bojongsari, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SLEMAN, KOMPAS.com - Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani Training Camp (TC) di Yogyakarta, Selasa (9/8/2016). Direncanakan selama di Yogyakarta, Garuda Muda akan melakoni serangkaian uji coba dengan Timnas Singapura dan Filipina.

Uji coba ini untuk memberikan pengalaman bertanding international sekaligus melihat mental para pemain. Sebab, para pemain Timnas U-19 belum memiliki pengalaman pada level internasional.

"Kami di sini terutama untuk uji coba. Di sini ada banyak tim dan sarananya lengkap," ujar pelatih Timnas U-19, Edward Tjong, Selasa (9/8).

Selama pemusatan latihan di Yogyakarta, Timnas U-19 direncanakan akan melakoni beberapa kali uji coba. Uji coba international dijadwalkan akan dilaksanakan pada 18 Agustus melawan Timnas Filipina U-19. Dua hari setelahnya, Garuda Muda akan menjajal Timnas Singapura U-19.

Diungkapkannya, tidak ada alasan khusus memilih Filipina dan Singapura menjadi lawan uji coba. Tujuan utama dari uji coba ini adalah untuk memberikan pengalaman bertanding international kepada para pemain.

Pengalaman main dalam ajang bertitel international ini sangat penting, karena Timnas U-19 akan berlaga pada ajang AFF di Vietnam. Padahal, sebagian besar pemain di Timnas U-19 belum pernah merasakan atmosfer itu.

"Saya minta main di luar, tetapi federasi belum bisa. Kami kan main internasional, padahal sebagian belum pernah merasakan main di luar," ujarnya.

Selain itu, uji coba international tersebut dimanfaatkan oleh Edward Tjong untuk melihat mental para pemain. Usai melakoni uji coba international, Timnas U-19 juga direncanakan akan melakoni laga persahabatan dengan tim-tim di DIY.

Direncanakan pada 26 Agustus 2016 Timnas U-19 akan melakoni laga uji coba melawan PSIM. Setelah itu, jika tidak ada halangan, direncanakan akan berujicoba dengan Persis Solo antara tanggal 20 Agustus atau 28 Agustus 2016.

"Ya antara itu, Tetapi nanti kita lihat bisa apa tidak," ungkap.

Timnas U-19 mulai mengelar latihan perdana di stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Latihan perdana ini diikuti oleh 24 pemain.

Kompas TV Timnas U-19 Akan Jalani Laga Uji Tanding

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X