Kompas.com - 08/08/2016, 09:50 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, saat berlatih di Stadion Shanghai jelang laga versus Manchester United, Kamis (21/7/2016).  WANG ZHAO/AFPStriker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, saat berlatih di Stadion Shanghai jelang laga versus Manchester United, Kamis (21/7/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com — Pierre-Emerick Aubameyang mulai kesal karena sering mendapat pertanyaan tentang masa depannya.

Penyerang berusia 27 tahun ini memastikan bahwa pada musim 2016-2017, dia akan tetap berseragam Borussia Dortmund.

Pernyataan Aubameyang mungkin hengkang ke klub lain, terutama ke Real Madrid, membuat rumor itu semakin sering terdengar.

Sebelumnya, ia mengaku telah berjanji kepada sang kakek, yang notabene adalah penggemar Real Madrid, untuk bermain di klub tersebut pada suatu saat nanti.

Namun, adanya ketertarikan dari klub lain, Manchester City dan Atletico Madrid, justru membuatnya semakin sering menjadi bahan pemberitaan.

Pihak Dortmund telah menegaskan akan melakukan upaya terbaik agar dapat mempertahankan salah satu aset besar mereka itu.

Aubameyang tampaknya mulai tidak nyaman dengan rumor-rumor yang cukup sering mempertanyakan masa depannya.

"Saya jelas akan bertahan di Dortmund. Saya tidak akan merespons pertanyaan seperti ini lagi," ucap Aubameyang.

Bagi Aubameyang, fokusnya saat ini mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menghadapi persaingan Bundesliga musim 2016-2017, terutama persaingan dengan Bayern Muenchen.

"Kami berharap bisa mengganggu Bayern Muenchen," kata Aubameyang.

Aubameyang tampil impresif sejak didatangkan Dortmund dari Saint Etienne. Ia sudah mencetak 39 gol dari 49 penampilan musim lalu. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X