Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dortmund Tegaskan Aubameyang Tidak Akan Pindah ke Real Madrid

Kompas.com - 28/07/2016, 10:04 WIB

SHENZHEN, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, angkat bicara perihal rumor kepergian penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Menurut Tuchel, Dortmund tidak punya alasan melego sang striker yang sudah mencetak 80 gol untuk Die Borussen tersebut.

"Dia tetap pemain kami. Auba adalah penyerang yang hebat dan sosok yang baik," kata Tuchel di sela persiapan menghadapi Manchester City dalam turnamen International Champions Cup di Shenzhen, China.

Penyerang asal Gabon tersebut santer dikabarkan akan hengkang sejak musim lalu. Aubameyang disebut-sebut akan pindah ke Real Madrid.

Apalagi, penyerang 27 tahun ini  pernah mengatakan bahwa dia berjanji ke almarhum kakeknya untuk bermain di Santiago Bernabeu satu saat nanti.

Baru-baru ini, tersiar pernyataan bahwa Aubameyang hanya akan pergi dari Dortmund jika Real Madrid membelinya. Namun, pemain yang pernah merumput di AC Milan dan Saint-Etienne tersebut buru-buru membantah berita itu.

Menurut Aubameyang, beberapa media dan wartawan Spanyol salah mengutip kata-katanya. Dia sendiri masih terikat kontrak hingga 2020 di Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com