Hasil ICC 2016, Kartu Merah Fabregas Coreng Kemenangan Chelsea

Kompas.com - 28/07/2016, 12:40 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Gary Cahill ke gawang Liverpool pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion Rose Bowl, Kamis (28/7/2016) pagi WIB. MARK RALSTON/AFPPara pemain Chelsea merayakan gol Gary Cahill ke gawang Liverpool pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion Rose Bowl, Kamis (28/7/2016) pagi WIB.
|
EditorAnju Christian

CALIFORNIA, KOMPAS.com - Chelsea menang 1-0 atas Liverpool berkat gol pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion Rose Bowl, Kamis (28/7/2016) pagi WIB.

Cesc Fabregas menjadi sorotan. Dia menciptakan assist terhadap gol tunggal Gary Cahill, tetapi menerima kartu merah karena pelanggaran keras pada menit ke-70.

Dalam pertandingan ini, statistik Chelsea dan Liverpool sebenarnya seimbang. Dicatat situs resmi ICC, kedua tim sama-sama melepaskan satu tembakan dalam 90 menit.

Peluang pertama Chelsea langsung membuahkan hasil pada menit ke-10. Berawal dari sepak pojok Fabregas, Gary Cahill menanduk bola ke pojok kiri bawah gawang Liverpool.

Ketinggalan satu gol sempat mendorong Liverpool untuk meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Roberto Firmino sempat menyarangkan bola ke gawang pada menit ke-35. Sayang, gol dianulir karena dia berada dalam posisi offside.

Situasi tidak berubah setelah jeda. Liverpool masih berusaha mencari celah, tetapi tidak juga menuai hasil.

Di sisi lain, Chelsea cenderung menunggu di daerah sendiri seraya memeragakan permainan agresif untuk merebut bola. Taktik ini memicu pengusiran Fabregas.

Fabregas coba merebut bola dari Ragnar Klavan dengan tackle satu kaki. Namun, usaha gelandang asal Spanyol itu terlambat sehingga berujung kartu merah.

Meski bermain dengan 10 orang, Chelsea masih bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Kompas TV Skuad Liverpool Kunjungi Penjara Alcatraz

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X