Kompas.com - 27/07/2016, 05:03 WIB
Penyerang Chelsea, Alexandre Pato, merayakan gol ke gawang Aston Villa, pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang Chelsea, Alexandre Pato, merayakan gol ke gawang Aston Villa, pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Agen Alexandre Pato memberikan konfirmasi bahwa penyerang asal Brasil tersebut memilih Villarreal sebagai pelabuhan. Itu artinya, mantan pemain AC Milan tersebut tetap melanjutkan kariernya di Eropa setelah musim lalu berkostum Chelsea.

Media Spanyol, Estadio Deportivo, melaporkan bahwa Sevilla juga tertarik menggaet pemain berusia 26 tahun tersebut. Tetapi karena status Pato sebagai pemain non Uni Eropa membuat mereka tak bisa melanjutkan pembicaraan dan dia memilih Si Kapal Selam Kuning -- julukan Villarreal.

"Banyak tim yang bertanya tentang situasi Pato tetapi dia sudah memilih bermain untuk Villarreal. Dia sudah berkomunikasi soal keinginannya tersebut kepada Corinthians, dia ingin pergi dan bermain untuk Villarreal. Semoga segera terwujud," ujar Gilmar Veloz.

"Klub akan membuat komitmen yang signifikan untuk sang pemain, dengan kontrak panjang berdurasi empat tahun. Inilah yang membantu untuk meyakinkan dia."

Pato mengawali karier profesional bersama klub Brasil, Internacional pada 2006-2007. Setelah itu dia pindah ke raksasa Serie A, AC Milan, selama kurun waktu 2007-2012.

Performanya yang kian menurun membuat Milan tak melanjutkan kerja sama mereka sehingga Pato kembali ke Brasil untuk bergabung dengan Corinthians. Pada 2014-2015, Pato dipinjamkan ke Sao Paulo, kemudian dipinjamkan lagi ke Chelsea pada 2016.

Lantaran penampilannya tak kunjung bagus, Chelsea tak mau membelinya secara permanen sehingga dia dikembalikan ke Corinthians. Rupanya Pato masih ingin melanjutkan kariernya di daratan Eropa, sehingga dia mencoba peruntungannya di tanah Spanyol bersama Villarreal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.