Higuain Akan Segera Pindah ke Juventus?

Kompas.com - 23/07/2016, 21:02 WIB
Striker Napoli asa Argentina, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Carpi pada pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (7/2/2016). CARLO HERMANN/AFPStriker Napoli asa Argentina, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Carpi pada pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (7/2/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gonzalo Higuain tampaknya akan pindah dari Napoli untuk bergabung dengan Juventus. Media Italia mengklaim striker 28 tahun itu sudah menjalani tes medis di Kota Madrid, Jumat (22/7/2016), waktu setempat.

Pihak Napoli sudah menegaskan Higuain tidak akan dijual. Rupanya Juventus mengambil celah dengan cara mengaktifkan klausul pelepasan kontrak mantan pemain Real Madrid itu yang nilainya 94,7 juta euro atau sekitar Rp 1,36 triliun.

Higuain dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar 7,5 juta euro atau hampir Rp 108 miliar per musim. Striker internasional Argentina itu akan diikat dengan kontrak hingga Juni 2020.

Higuain menjalani tes medis dengan didampingi dua petinggi Juventus, yakni Fabio Paratici dan Beppe Marotta di Rumah Sakit La Moraleja, Madrid. Bahkan, di dunia maya beredar bukti Higuain menjalani tes darah.

Menurut Sky Sport Italia, Juventus berniat untuk membayar penuh klausul pelepasan kontrak sebesar 94,7 selama dua tahun. Keputusan Juventus bersedia menebus klausul pelepasan kontrak Higuain disinyalir berkaitan dengan penjualan Paul Pogba.

Ya, baru-baru ini Manchester United dipercaya bersedia memenuhi permintaan Juventus sebesar 120 juta euro (Rp 1,73 triliun) demi mendapatkan jasa Pogba. Dengan begitu, Juventus memiliki dana lebih dari cukup untuk mendatangkan Higuain.

Higuain merupakan pemain yang dibeli Napoli dari Real Madrid pada 2013 dan masih terikat kontrak dua tahun. Musim 2015-2016, ia  berstatus pencetak gol terbanyak Serie A dengan torehan 36 gol.

Ketajamannya dalam mencetak gol membuat Higuain diincar banyak klub elite Eropa. Arsenal dan Atletico Madrid sebelumnya juga dikabarkan berminat mendapatkan jasa striker tim nasional Argentina itu, namun sepertinya Juventus berhasil memenangi persaingan.

Juventus cukup aktif pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah merekrut Daniel Alves, Miralem Pjanic, Mehdi Benatia, dan Marko Pjaca. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X