Neymar Hormati Putusan Messi, tetapi...

Kompas.com - 10/07/2016, 20:20 WIB
Neymar dan Lionel Messi borong gol Barcelona ke gawang Granada di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/1/2016). LLUIS GENE/AFPNeymar dan Lionel Messi borong gol Barcelona ke gawang Granada di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/1/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Striker dan kapten tim nasional Brasil, Neymar Jr, menghormati putusan rekan satu timnya di Barcelona, Lionel Messi, yang memutuskam mundur dari tim nasional Argentina.

Messi mundur seusai Argentina kalah dari Cile di final Copa America Centenario, Minggu (26/6/2016). Hal tersebut merupakan kegagalan ketiga Messi di partai puncak seusai Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Meski menghormati keputusan Messi untuk pensiun dari kancah internasional, Neymar juga menyesali hal tersebut. Dia mengatakan tidak dapat dibayangkan sepak bola tanpa sosok Messi.

"Saya menghormati keputusannya. Namun, sepak bola tanpa Messi bukanlah sepak bola. Sulit dibayangkan sepak bola tanpanya," ucap Neymar seperti dilansir Marca, Minggu (10/7/2016).

"Jika menyukai sepak bola, Anda tidak mungkin tidak mengaggumi Messi serta semua yang dicapainya untuk Argentina dan Barcelona," kata dia.

Keputusan Messi tentu bukan tanpa alasan. Kekecewaan dan besarnya tekanan turut melatarbelakangi keputusannya gantung sepatu.

Betapa tidak, dalam tiga tahun tahun terakhir Messi selalu mendapatkan kekecewaan. Tim berjulukan La Albiceleste selalu gagal memenangi turnamen besar meski sukses mencapai final.

Pada Piala Dunia 2014 Argentina berhasil mencapai final, namun dikandaskan Jerman lewat gol tunggal Mario Goetze.

Pada Copa America 2015 dan 2016 juga mampu mencapai partai puncak. Namun, mereka dua kali beruntun digagalkan Cile.

Tiga kegagalan tersebut membuat Messi kecewa dan frustrasi. Puncaknya, ia memutuskan untuk pensiun dini. (Wisnu Nova)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X