Kompas.com - 07/07/2016, 08:33 WIB
Dua pilar Jerman, Thomas Mueller dan Bastian Schweinsteiger, berlatih jelang semifinal Piala Eropa 2016 menghadapi Perancis, Rabu (6/7/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPDua pilar Jerman, Thomas Mueller dan Bastian Schweinsteiger, berlatih jelang semifinal Piala Eropa 2016 menghadapi Perancis, Rabu (6/7/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MARSEILLE, KOMPAS.com - Bastian Schweinsteiger siap pimpin Jerman menghadapi Perancis pada laga semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016). 

Schweinsteiger sempat diragukan tampil untuk membela Der Panzer - julukan timnas Jerman - pada semifinal. Pemain berusia 31 tahun itu mengalami masalah pada lututnya. 

Akan tetapi, pelatih Joachim Loew optimistis Schweinsteiger bakal bisa tampil sebagai pemain utama pada pertandingan melawan Perancis, malam nanti. 

“Saya punya gambaran tim di kepala saya. Schweinsteiger sudah pasti akan menjadi starter,” kata pelatih berusia 56 tahun itu seperti dilansir dari BBC, Rabu (6/7/2016). 

“Saya katakan, apabila berlatih 100 persen tanpa ada keluhan, Schweinsteiger bakal bermain.  Dia telah berlatih pada pagi ini dan tak mengeluh sama sekali,” tutur Loew. 

Menurut Loew, cedera yang dialami Schweinsteiger telah sembuh. Pada pertandingan melawan Italia, sang kapten bermain sejak menit ke-15 dan telah menunjukkan ketangguhannya. 

“Schweinsteiger merupakan pemain yang sangat penting. Pengalaman dia sungguh berharga,” ucap Loew memuji. 

Berbeda dengan Schweinsteiger, Mario Gomez dan Sami Khedira dipastikan absen pada semifinal. Satu pemain lain yang absen adalah bek Mats Humnels lantaran akumulasi kartu. 

“Kami harus mencari pengganti mereka dan itu tidak mudah. Karena itulah, tim ini butuh pemain berpengalaman seperti Schweinsteiger untuk tampil sejak awal,” tutur sang pelatih. 

Sepanjang Piala Eropa 2016, Schweinsteiger memang tidak pernah turun sejak menit pertamaJabatan kapten Jerman kerap diemban Manuel Neuer. 

 

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.