Mourinho Ungkap Alasan Giggs Pergi dari Man United

Kompas.com - 05/07/2016, 20:00 WIB
Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho. LEON NEAL / AFPManajer anyar Manchester United, Jose Mourinho.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya tak melakukan kesalahan di balik keputusan Ryan Giggs meninggalkan Manchester United. Menurut Mourinho, Giggs pergi karena gagal menjadi manajer Setan Merah.

Pada Sabtu (2/7/2016), Giggs memutuskan meninggalkan Old Trafford. Dengan demikian, Giggs mengakhiri kariernya sebagai pemain dan pelatih selama 29 tahun di Man United.

Rumor yang berkembang, Giggs memilih pergi menyusul keputusan Man United menunjuk Mourinho sebagai pengganti Louis van Gaal.

Soal asisten pelatih, Mourinho lebih memilih Rui Faria sebagai asistennya di beberapa klub.

"Saya tidak pernah lari dari tanggung jawab tetapi saya tidak bertanggung jawab atas perginya Giggs dari klub. Dia menjadi apapun yang dia inginkan di klub. Mereka ingin memberikan dia pekerjaan penting tetapi dia sudah membuat keputusan," kata Mourinho.

"Ryan ingin menjadi seorang manajer. Seperti 16 tahun lalu, saat saya memutuskan diri saya ingin menjadi manajer. Ryan telah membuat keputusannya," sambungnya.

Terlepas dari itu, Mourinho tidak menutup pintu bagi Giggs bila ingin kembali ke Old Trafford pada suatu saat nanti.

"Seandainya dia ingin kembali saat saya masih di sini, maka saya tidak bisa menghentikan dia. Saya akan mengatakan 'yes' jika klub menanyakan pendapat saya," tuturnya.   

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X