Kompas.com - 04/07/2016, 07:22 WIB
Bek Perancis, Patrice Evra, menghadiri sesi konferensi pers di Clairefontaine en Yvelines, 30 Juni 2016. FRANCK FIFE/AFPBek Perancis, Patrice Evra, menghadiri sesi konferensi pers di Clairefontaine en Yvelines, 30 Juni 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

SAINT DENIS, KOMPAS.com — Bek senior Perancis, Patrice Evra (34), bangga karena timnya tidak meremehkan tim kejutan Piala Eropa 2016, Islandia, dalam duel pada Senin (4/7/2016) dini hari WIB.

Ia juga menantikan laga kontra Jerman di semifinal pada medio pekan ini.

Perancis menang telak berkat dua gol Olivier Giroud (12' dan 59'), Paul Pogba (20'), Dimitri Payet (43'), dan Antoine Griezmann (45').

Islandia membalas lewat dua gol dari Kolbenn Sigthorsson (56') dan Birkir Bjarnason (84').

Les Bleus menghentikan langkah Islandia yang menjadi sensasi turnamen setelah mampu menahan Portugal dan mengalahkan Austria di fase grup.

Selain itu, secara mengejutkan, Islandia pun berhasil menumbangkan Inggris pada babak 16 besar.

Evra mengatakan bahwa ia senang timnya tidak menganggap remeh negara debutan itu.

"Kami tidak meremehkan mereka. Saya dan rekan-rekan tak ingin didepak dari turnamen di rumah sendiri oleh Islandia," ujar bek Juventus itu kepada ITV.

Ia lalu membandingkan reaksi publik setelah Inggris harus gulung tikar karena kalah dari lawan yang sama.

"Anda bisa perhatikan reaksi media setelah mereka kalah lawan Islandia. Kami tidak ingin orang-orang mengkritik kami dengan kekalahan," tuturnya.

Kemenangan ini akan membawa Perancis bersua Jerman di babak semifinal pada Kamis (7/7/2016).

Kedua negara bertemu di babak perempat final Piala Dunia 2014. Ketika itu, Jerman menang 1-0 atas Les Bleus berkat gol tunggal Mats Hummels, yang akan absen pada duel nanti karena terkena skors.

"Laga nanti merupakan pertandingan besar. Mereka mengusir kami di Brasil, tetapi kini kami siap balas dendam," ujarnya. (Firzie A Idris)

Juara Bintang Piala Eropa 2016, Olivier Giroud
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.