Kompas.com - 01/07/2016, 07:31 WIB
Ekspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010. DANIEL GARCIA/AFPEkspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Lengenda hidup Argentina, Diego Maradona, menyampaikan suatu hal menarik terkait kesulitan yang dia hadapi ketika menghubungi Lionel Messi. Sebab, hanya mesin penjawab yang meresponsnya.

Messi memang sedang dalam keadaan tertekan usai kekalahan pada final Copa America Centenario kontra Cile, Minggu (26/6/2016). Megabintang FC Barcelona itu pun langsung memutuskan pensiun.

Maradona, yang memenangi Piala Dunia 1986 bersama Argentina ikut berkomentar mengenai luka mendalam yang dihadapi kapten La Albiceleste tersebut.

"Tanpa Messi, kami tidak akan menjuarai apa-apa lagi," kata Maradona kepada Fox Sports, Kamis (30/6/2016).

Pria yang melatih Messi saat menjabat sebagai pelatih Tim Tango pada Piala Dunia 2010 ini mengaku sudah berusaha menghubungi La Pulga.

"Saya menelepon Messi, tetapi hanya ditanggapi oleh mesin penjawab. Kemarin, saya menelepon dia sepanjang hari," ujar Maradona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya akan mengatakan kepadanya 'Pergi lah berlibur, lupakan semuanya, termasuk sepak bola selama satu bulan, dan beristirahat', setelah itu saya akan meminta dia untuk datang kembali," tuturnya melanjutkan.

Maradona pun menjawab tentang keinginan publik Argentina yang meminta dia untuk membujuk Messi kembali ke tim nasional.

"Bagaimana saya bisa meyakinkan Messi setelah dia gagal mengeksekusi penalti dan kalah pada final?" kata eks ikon Napoli itu.

"Jika kita terus bersikeras, dia tidak akan pernah kembali ke Argentina. Anda harus menunggu dengan tenang," ucapnya lagi. (Septian Tambunan)



Sumber JUARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.