Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Ini, Pelatih Timnas Jerman Cium Bau Ketiaknya

Kompas.com - 27/06/2016, 07:26 WIB

LILLE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, kembali menjadi bahan perbincangan di jagat media sosial karena melakukan gesture yang tak lazim pada saat menemani timnya bertanding melawan Slowakia di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Kali ini, Loew mencium bau ketiaknya. Hal ini merupakan gesture tak lazim kedua dari Loew pada gelaran Piala Eropa 2016. 

Pada laga pertama Grup C melawan Ukraina, Minggu (12/6/2016), Loew tertangkap kamera memasukkan tangan ke balik celana selagi menyaksikan para pemain Jerman bertanding. Setelah itu, Loew mencium tangannya tersebut.

Gesture tersebut menjadi bahan pembicaraan audiens di dunia maya. Loew pun sudah meminta maaf atas kejadian tersebut.

Akan tetapi, pelatih berusia 56 tahun itu kembali "berulah". Kali ini, terjadi pada pertandingan antara Jerman dan Slowakia di babak 16 besar, Minggu (26/6/2016).

Dilansir dari akun Twitter Telegraph, Loew terlihat menggaruk bagian ketiaknya. Seperti halnya dengan kejadian pertama saat mejadi viral di medsos, Loew juga mencium lengan yang dipakai untuk menggaruk, bahkan sampai dua kali.

Kejadian ini memang belum mendapatkan respons dari Loew. Pada jumpa pers seusai pertandingan, dia hanya memuji performa tim dan sejumlah para pemain yang menonjol pada laga kontra Slowakia.

"Kami tampil sangat bagus pada laga ini," kata Loew seusai pertandingan. 

Der Panzer menang 3-0 atas Slowakia. Tiga gol kemenangan Jerman dicetak oleh Jerome Boateng, Mario Gomez, dan Julian Draxler.

Jerman melangkah ke perempat final dan menunggu pemenang antara Italia dan Spanyol. Kedua tim baru akan bertanding pada Senin (27/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com