Kompas.com - 24/06/2016, 08:26 WIB
Gianluigi Buffon, Eder, Leonardo Bonucci, Marco Parolo, Graziano Pelle, dan Federico Marchetti tengah meninjau lapangan di Stadion Gerland, Minggu (12/6/2016), jelang laga Italia kontra Belgia. EMMANUEL DUNAND/AFPGianluigi Buffon, Eder, Leonardo Bonucci, Marco Parolo, Graziano Pelle, dan Federico Marchetti tengah meninjau lapangan di Stadion Gerland, Minggu (12/6/2016), jelang laga Italia kontra Belgia.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Striker Fiorentina yang dipinjamkan ke Levante pada musim 2015-2016, Giuseppe Rossi, menilai tim nasional Italia lebih difavoritkan daripada Spanyol pada Piala Eropa 2016. 

Italia dan Spanyol akan bertemu pada babak 16 besar, Senin (27/6/2016). DUel ini merupakan ulangan final Piala Eropa 2012. 

Akan tetapi, untuk kali ini, Italia yang kalah 0-4 dari Spanyol pada 2012, lebih diunggulkan. Demikian pendapat Rossi. 

“Menurut saya, Italia tampil sangat bagus. Saya melihat mereka lebih favorit dibandingkan Spanyol,” ujar pemain berusia 29 tahun itu seperti dilaporkan As. 

“Untuk menebak hasil akhir memang sulit. Namun, saya sangat percaya terhadap kemampuan timnas Italia,” kata pemain yang tampil 30 kali bersama Gli Azzurri - julukan Italia - dan mencetak 7 gol ini. 

Italia baru satu kali menjadi juara Piala Eropa, yakni pada 1968. Karena itu, pasukan Antonio Conte sangat ingin membalas kegagalan empat tahun lalu dan mempersembahkan trofi juara. 

“Mereka telah tampil luar biasa di turnamen dan terobsesi untuk menang demi menunjukkan talentanya. Itulah yang mereka lakukan,” tutur Rossi lagi. 

Dalam tiga pertemuan terakhir seusai final Piala Eropa 2012, Spanyol tak sekali pun kalah oleh Italia. Kali terakhir Gli Azzurri menang atas Spanyol terjadi pada 2011 saat melakoni laga persahabatan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.