Kompas.com - 18/06/2016, 23:40 WIB
Gelandang Belgia, Axel Witsel, merayakan golnya ke gawang Republik Irlandia pada partai Piala Eropa Grup E di Stadion Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016). GEORGES GOBET/AFPGelandang Belgia, Axel Witsel, merayakan golnya ke gawang Republik Irlandia pada partai Piala Eropa Grup E di Stadion Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BORDEAUX, KOMPAS.com - Axel Witsel diganjar penghargaan Man of the Match setelah duel antara Belgia dan Irlandia pada lanjutan Piala Eropa Grup C di Stadion Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016).

Penghargaan tersebut turut dipicu oleh sumbangan satu gol Witsel pada menit ke-61. Pemain bernomor 6 itu menanduk bola umpan silang Thomas Meunier untuk menggandakan keunggulan Belgia.

Sebuah torehan langka untuk Witsel. Kali terakhir dia menyumbang dua gol untuk negaranya yakni pada 25 Maret 2011, ketika Belgia menang 2-0 atas Austria.

"Saya menjalani penantian yang sangat lama," tutur Witsel setelah pertandingan.

Hari terasa lebih spesial bagi Witsel karena bertepatan dengan ulang tahun almarhum kakeknya. Apabila masih hidup, sang kakek genap berusia 68 tahun.

"Gol ini juga didedikasikan untuk almarhum kakek saya," tutur pemain Zenit St Petersburg itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlepas dari memori pribadinya, Witsel mengimbau rekan-rekan setimnya untuk meneruskan tren positif. Maklum, pasukan Marc Wilmots belum mengunci satu tempat di babak 16 besar.

Belgia bertengger di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Mereka masih bisa digusur Swedia dan Irlandia yang sama-sama mengoleksi satu angka.

Terakhir, Belgia akan melawan Swedia di Stadion Allianz Riviera, Kamis (23/6/2016).

"Penting bagi kami untuk tetap fokus. Kita lihat saja apakah kami bisa mendapatkan hasil serupa melawan Swedia," ujar Witsel.

Juara Piala Eropa 2016, Parade Tukang Jagal

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X