Iniesta Puji "Fans" Spanyol

Kompas.com - 18/06/2016, 09:31 WIB
Bek Spanyol, Sergio Ramos (tengah) dan gelandang Spanyol Andres Iniesta (kanan), melakukan selebrasi setelah Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Turki pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Jumat (17/6/2016). BULENT KILIC/AFPBek Spanyol, Sergio Ramos (tengah) dan gelandang Spanyol Andres Iniesta (kanan), melakukan selebrasi setelah Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Turki pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Jumat (17/6/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

NICE, KOMPAS.com - Gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta, memuji pendukung La Furia Roja usai membawa timnya menang 3-0 atas Turki dalam pertandingan kedua Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Jumat (17/6/2016).

Tiga gol Spanyol dibukukan oleh Alvaro Morata (34', 48') dan Nolito (37'). Namun, gelar Man of the Match bukan menjadi milik kedua striker Negeri Matador itu melainkan jatuh ke tangan Iniesta.

Catatan tersebut menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Iniesta di Piala Eropa. Sebelumnya, dia meraih titel Man of the Match pada laga perdana kontra Republik Ceska dan final Piala Eropa 2012 melawan Italia.

"Seiring berjalannya kompetisi, kami harus terus berkembang untuk melakukan hal-hal baik dan meminimalkan hasil buruk. Kami melakukan itu hari ini," kata Iniesta kepada UEFA.

Pesepak bola berusia 32 tahun ini tidak lupa menyanjung antusiasme para fans Spanyol.

"Nilai 10 untuk para pemain dan seluruh fans, yang mendukung kami dengan luar biasa," ujar Iniesta.

Iniesta memang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam duel menghadapi Turki. Dia mampu melepaskan 93 operan, yang 94 persen di antaranya mengarah tepat sasaran.

Selain itu, pemilik titel Man of the Match pada final Liga Champions 2015 ini juga mampu menciptakan tiga peluang bagi Spanyol. (Septian Tambunan)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X