Kompas.com - 31/05/2016, 18:37 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bayern Muenchen pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB. OLIVIER MORIN/AFPPenyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bayern Muenchen pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Juventus tidak merestui Paulo Dybala untuk membela tim nasional Argentina pada Olimpiade musim panas 2016. Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Umum Giuseppe Marotta.

Dybala sebenarnya berharap masuk skuad untuk Copa America 2016. Namun, pelatih Gerardo Martino hanya menyertakan nama dia dalam daftar pemain sementara untuk Olimpiade.

Alih-alih memberikan dukungan moral, Juventus justru menghalangi sang pemain. Keputusan ini sudah disampaikan langsung kepada Dybala sebelum pengumuman skuad.

"Berdasarkan aturan FIFA, kami bisa melarangnya pergi," kata Marotta.

"Kami berhasrat untuk mempertahankan dia di sini karena Olimpiade bersamaan dengan musim baru," tutur sang direktur.

Olimpiade berlangsung dari 3 Agustus hingga 20 Agustus 2016. Adapun partai pertama Serie A musim depan dimulai pada 20 Agustus 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya, apabila memperkuat Argentina hingga partai final, Dybala harus absen pada partai perdana Juventus. Belum lagi libur tambahan yang biasa diberikan setelah pemain mengikuti turnamen internasional.

Juara Juventus 5-0 Sampdoria: Penutup Sempurna



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X