Penyesalan Pellegrini perihal Guardiola

Kompas.com - 30/05/2016, 23:01 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya saat melawan Dynamo Kyiv pada partai pertama babak 16 besar di Stadion NSC Olimpiski, 24 Februari 2016. SERGEI SUPINSKY/AFPManajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya saat melawan Dynamo Kyiv pada partai pertama babak 16 besar di Stadion NSC Olimpiski, 24 Februari 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manuel Pellegrini menyesali keputusannya ketika memberitahu informasi terkait pergantian Manajer Manchester City pada pertengahan musim 2015-2016.

Perekrutan Josep Guardiola sebagai manajer baru diumumkan Man City sejak Februari 2016. Diakui Pellegrini, pengumuman ini merupakan dorongan dari dirinya.

Pellegrini pun coba menoleh kembali keputusannya ketika itu. Diakui oleh dia, konsentrasi tim terganggu setelah pengumuman tersebut.

"Apabila menanyakan diri sendiri apakah akan melakukannya lagi, saya memendam keraguan. Saya tidak menjadikan hal ini sebagai alasan. Namun, ada kesulitan besar untuk pemain setelah itu," kata Pellegrini.

"Anda bisa melihat, kami menelan tiga kekalahan beruntun setelah meraih lima kemenangan berturut-turut. Sesuatu telah pecah. Lalu, Anda harus menyusun ulang," tutur dia.

Akibat rentetan hasil minor tersebut, Man City pun terlempar dari bursa perebutan gelar. Untungnya, mereka masih bisa menyelamatkan posisi empat besar sehingga tim asuhan Guardiola berhak tampil di Liga Champions.

Guardiola baru resmi berkuasa di Etihad terhitung 1 Juli 2016. Man City bakal menjadi tim Inggris pertama dalam karier Guardiola.

Juara Swansea 1-1 Man City: Cukup Satu Poin

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X