Kompas.com - 21/05/2016, 10:02 WIB
Josep Guardiola menerima medali juara Bundesliga setelah Bayern Muenchen melawan Hannover 86 pada partai terakhir Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/5/2016). CHRISTOF STACHE/AFPJosep Guardiola menerima medali juara Bundesliga setelah Bayern Muenchen melawan Hannover 86 pada partai terakhir Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/5/2016).
|
EditorAnju Christian

BERLIN, KOMPAS.com - Josep Guardiola menyatakan bahwa dirinya bukan berstatus Manajer Manchester City musim depan, melainkan hanya pelatih.

Terhitung 1 Juli 2016, Guardiola memulai petualangannya bersama klub berjulukan The Citizens. Nantinya, dia bekerja dengan Txiki Begiristain selaku Direktur Olahraga Man City.

Dengan kata lain, Guardiola tidak memiliki kuasa penuh terhadap transfer pemain seperti manajer tim Inggris pada umumnya. Tanggung jawab bersebut diemban Begiristain.

"Saya hanya akan menjadi pelatih di Manchester City musim depan," kata Guardiola pada jumpa pers, Jumat (20/5/2016).

Sebelum pindah, Guardiola harus melakoni partai pamungkas bersama Bayern Muenchen. Mereka akan melawan Borussia Dortmund pada final DFB Pokal Olympiastadion, Sabtu (21/5/2016).

Pria berkebangsaan Spanyol ini pun mengapresiasi prestasi anak-anak asuhnya dalam tiga tahun terakhir. Pada periode tersebut, Guardiola meraih tiga gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.

"Tim saya selalu merasa lapar, meskipun ada kesulitan sejak kami memenangi treble pada 2013. Saya merasa bangga dengan konsistensi tim. Kami mencapai satu semifinal dan dua final dalam tiga tahun," ucap Guardiola.

Selain Guardiola, Mats Hummels juga melakoni partai terakhirnya bersama Borussia Dortmund. Dia dipastika  menyeberang ke Bayern pada musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.