Kompas.com - 13/05/2016, 10:02 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, masuk bursa calon manajer Everton yang baru saja memecat Roberto Martinez.

Martinez dipecat pada Kamis (12/5/2016) atau sehari setelah The Toffees - julukan Everton - kalah 0-3 dari Sunderland. Pemecatan itu menandai akhir kiprah pelatih asal Spanyol itu selama tiga tahun memegang Everton.

"Everton FC mengumumkan bahwa Roberto Martinez tyelah meninggalkan posisinya sebagai manajer tim utama. Pihak manajemen mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen Martinez selama tiga tahun memegang tim," demikian cuplikan pernyataan resmi Everton.

Nama Frank de Boer menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Martinez. Apalagi, mantan kapten tim nasional Belanda itu sudah mundur dari posisi pelatih Ajax Amsterdam, sehari sebelum Martinez dipecat.

"Frank tertarik untuk melatih klub Inggris," ucap Ronald De Boer, kembarannya, kepada Sky Sports.

Akan tetapi, De Boer ternyata tidak sendiri. Benitez yang saat ini menukangi Newcastle United juga masuk bursa pengganti Martinez di Everton.

Mantan pemain Liverpool, Danny Mills, meyakini Benitez akan tertarik untuk menerima tawaran dari Everton. Apalagi, keluarga mantan manajer Liverpool itu masih berada di Merseyside.

"Keluarga Benitez berada di sana dan pasti akan senang apabila kembali," kata Mills kepada BBC.

Benitez saat ini memang masih berstatus manajer The Magpies. Namun, dia dianggap punya klausul tak bakal bertahan di Newcastle andai mengalami degradasi.

Sebelum ada putusan soal manajer baru Everton, David Unsworth dan Joe Royle akan memegang kendali atas Ross Barkley dkk. Mereka akan menjadi pelatih sementara saat The Toffees melakoni laga pamungkas Premier League musim ini dengan menghadapi Norwich City, Minggu (15/5/2016).

Juara Sunderland 3-0 Everton: Bertahan di Premier League
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.